Pelaksanaan Ujian PRAKERIN 2017

Posted on October 2, 2017

Kepada seluruh Mahasiswa yang Mengambil Mata Kuliah Praktek Kerja Industri,

1. Silahkan membuat laporan disesuaikan dengan format: LAPORAN_AKHIR_PRAKTEK_KERJA_INDUSTRI.docx

2. Form Penilaian dari Instansi gunakan format: PENILAIAN_PRAKTEK_KERJA_INDUSTRI_instansi.docx. Gunakan Kop Perusahaan/Instansi dalam pemberian nilainya. Penilaian instansi dapat dilihat kumpulkan bersamaan dengan laporan akhir yang telah dijilid.

3. Form Penilaian dari Pembimbing dan Penguji: PENILAIAN_PRAKTEK_KERJA_INDUSTRI.docx. Penilaian untuk penguji dikumpulkan bersamaan dengan draf laporan sedangkan form penilaian pembimbing dapat diberikan sebelum ujian dan dapat diambil sebelum penjilidan karena form penilaian dimasukkan pada laporan. Penilaian pembimbing dapat dilihat kumpulkan bersamaan dengan laporan akhir yang telah dijilid.

4. Draft Laporan (tanpa dijilid) dikumpulkan maksimum pada hari Kamis, 12 Oktober 2017. Laporan dikumpulkan ke penguji masing-masing. Laporan yang dikumpulkan secara mandiri disesuaikan dengan pembagian tugas dalam pengerjaan proyek. 2 draf laporan dalam satu tim dimasukkan ke dalam map plastik kuning.

5. Untuk LOG ACTIVITY, pada saat ujian tahap satu cetak log yang ada di sistem tanpa meminta tanda tangan dan dijadikan lampiran draf laporan.

6. Saat ujian pertama, ada 2 draf laporan yang dikumpulkan dalam 1 tim. Utamanya pada Bab 4, sampaikan disesuaikan dengan pembagian tugas pengerjaan produk dalam prakerin. Contoh seandainya yang membuat rancangan basis data adalah Mahasiswa A, maka hanya di laporan mahasiswa A saja yang berisi rancangan basis data, sedangkan di laporan mahasiswa B berisikan bahwa rancangan database dikerjakan oleh mahasiswa A, dsb.

7. Ujian pertama akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017. Silahkan menghubungi dosen penguji untuk mengkonfirmasi pelaksanaan ujian.

8. Ujian kedua akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017. Kordinasikan dengan Dosen Penguji untuk kepastian waktunya.

9. Kelengkapan dokumen harus sudah dikumpulkan pada hari Rabu, 1 November 2017 yaitu Laporan Akhir terjilid, CD yang berisikan laporan dan source code. Setelah pengumpulan dokumen, silahkan mengambil plakat prakerin ke Bu Dayu. Dokumen yang dikumpulkan hanya 1 (satu) untuk setiap tim yang merupakan kompilasi dari laporan 2 orang dalam tim

10. Mahasiswa wajib datang ke instansi pada hari Jumat, 4 November 2017 untuk menyampaikan telah berakhirnya kegiatan prakerin dibarengi dengan pemberian Plakat pada Instansi. Mahasiswa akan menjadi representasi jurusan untuk penarikan mahasiswa Prakerin. Surat penarikan mahasiswa prakerin akan dibagikan menjelang penarikan mahasiswa prakerin.

11. Daftar penguji dapat dilihat di SI Prapti.

12. Perubahan berkaitan dengan PRAKERIN akan diinformasikan di website PTI.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk dapat ditindaklanjuti.

 

Sekretaris Jurusan PTI