Pengumuman Tahapan Pelaksanaan Prakerin 2017

Posted on June 20, 2017

Berikut kami sampaikan tahapan pelaksanaan Prakerin 2017:

  1. Mahasiswa wajib mendaftar prakerin di web SI PRAPTI (Prakerin PTI) di alamat: http://pti.undiksha.ac.id/prapti/prapti/
  2. Ada 3 steps pengisian SI sebelum di-Acc pelaksanaan Prakerinnya. Perhatikan baik-baik panduan setiap tahapannya. Pastikan data prakerin telah lengkap mengisi data saat mendaftar prakerin tahap 2.
  3. Masing-masing kelompok hanya didaftarkan oleh 1 anggota kelompoknya. Dan anggota kelompok yang mendaftarkan wajib mengisi anggota kelompok beserta data prakerin.
  4. Surat permohonan pelaksanaan prakerin di instansi dapat didownload di link berikut: 161.SURAT_Permohonan_Prakerin.doc
  5. Saat proses prakerin berjalan, setiap mahasiswa wajib mengisi logbook kegiatan setiap harinya di tempat prakerin pada akun prapti masing-masing.
  6. Proses login (username dan password) menggunakan NIM.
  7. Pendaftaran prakerin paling lambat hari Jumat, 23 Juni 2017. Diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran karena setiap tahapan akan divalidasi oleh sekretaris jurusan. Pendaftaran dianggap valid jika telah sampai pada TAHAP 3. Setelah melakukan tahap 1 pendaftaran, segera menghubungi sekretaris jurusan via WA/SMS.
  8. Prakerin akan dimulai tanggal 3 Juli 2017. Silahkan menghubungi instansi tempat kalian prakerin untuk kepastian penerimaan sebagai mahasiswa prakerin di tempat masing-masing sekaligus membawa surat permohonan prakerin dari jurusan sebelum tanggal 3 Juli 2017. Atur waktu proses ini dengan baik.
  9. Permasalahan akibat keterlambatan penyampaian surat permohonan yang berujung pembatalan tempat prakerin dan bahkan pembatalan pelaksanaan prakerin ditempat yang telah didaftarkan merupakan tanggung jawab masing-masing kelompok.
  10. Konsekuensi Keterlambatan proses administrasi akan berakibat pembatalan proses prakerin 2017.
  11. Diharapkan mahasiswa membawa surat balasan dari instansi berkaitan dengan penerimaan mahasiswa di instansi tersebut untuk melakukan prakerin 1-2 minggu setelah pelaksanaan prakerin dimulai.
  12. Mahasiswa akan melakukan prakerin dan berada di tempat prakerin selama 2 bulan penuh sampai dengan tanggal Jumat, 8 September 2017. Selanjutnya mulai dari 11 September sampai 3 November, PRAKERIN bersifat mobile/online, disesuaikan dengan kebutuhan penyelesaian produk PRAKERIN.
  13. Ujian prakerin akan dilakukan 2 kali, pertama akan diadakan pada akhir september 2017 (tentative) dan yang kedua akan diadakan akhir Oktober 2017 (tentative).
  14. Pada bulan September - Oktober 2017 mahasiswa di setiap kelompok masing harus berkoordinasi dengan pihak instansi untuk memaksimalkan produk yang akan diberikan ke instansi tersebut.
  15. Prakerin berakhir pada hari Jumat, 3 November 2017 dengan memberikan plakat jurusan, surat penarikan mahasiswa prakerin dari jurusan, dan produk yang telah kalian hasilkan. Kegiatan ini diabadikan dengan video 3 menit ditambah penggalan kegiatan kalian selama prakerin.
  16. Ketentuan lainnya akan diinformasikan saat berjalannya proses prakerin sehingga pastikan mahasiswa selalu update di web PTI dan juga Group Diskusi-PTI Undiksha di FB.

Demikian yang dapat kami informasikan untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan.

 

Sekretaris Jurusan PTI