Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika
e-ISSN: 2548-4265 p-ISSN: 2089-8673

logo

Tentang

Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), berupa kumpulan artikel ilmiah dalam bidang Kependidikan Informatika/TIK secara luas dan bidang Teknologi Informatika. JANAPATI terbit pertama kali Tahun 2012 dan akan diterbitkan tiga kali setahun pada Bulan Maret, Juli, dan Desember. Setiap artikel yang masuk dinilai berdasarkan aturan berikut.
  • Keaslian dan kontribusinya terhadap bidang penerbitan ilmiah;
  • Kehandalan metodologi dan teori yang diambil sesuai dengan topik;
  • Koherensi analisis;

Misi

Jurnal ini diharapkan bisa menjembatani kesenjangan antara pemahaman riset-riset Informatika yang paling muntakhir dengan tingkat pendidikan masyarakat awam, sehingga dapat berjalan secara berdampingan dan saling mendukung. Selain itu, jurnal ini dapat menjadi wahana untuk berkomunikasi serta meningkatkan kerjasama antar peneliti dan praktisi.

Kata Pengantar Dewan Redaksi

Salam Sejahtera bagi kita semua,

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan ijinnyalah maka Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI) ini dapat diterbitkan.

JANAPATI merupakan jurnal ilmiah di bidang pendidikan teknik informatika yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Teknik Informatika Universitas Pendidikan Ganesha, yang didukung dan dijabarkan dalam kelompok-kelompok bidang ilmu dan sub tema yang lebih spesifik diantaranya Bidang Kependidikan Informatika/TIK secara luas dan Bidang Teknologi Informatika.

Dengan cakupan materi ini diharapkan penulis JANAPATI berasal dari kalangan peneliti, akademisi termasuk Guru dan praktisi. Jurnal ini diharapkan bisa menjembatani kesenjangan antara pemahaman riset-riset Informatika yang paling muntakhir dengan tingkat pendidikan masyarakat awam sehingga dapat berjalan secara berdampingan dan saling mendukung. Selain itu jurnal ini dapat menjadi wahana untuk berdiskusi dan berkomunikasi serta meningkatkan kerjasama antar peneliti dan praktisi.

Semoga jurnal ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang memerlukan.

Kami mengundang segenap peneliti, akademisi termasuk Guru dan praktisi dalam bidang pendidikan teknik informatika untuk mengirimkan karyanya ke jurnal ini.



Hormat kami,
Dewan Redaksi