SENAPATI
Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika

 "SENAPATI 2016 telah dilaksanakan. Terimakasih kepada seluruh peserta dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan SENAPATI 2016 ini. Sampai jumpa di SENAPATI 2017!"

Download E-Proceeding SENAPATI 2016

 

Pamflet Senapati

 [Download Poster]

:: LATAR BELAKANG

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berperan penting dalam proses menuju cita-cita menjadi negara yang maju dan sejahtera. Optimalisasi penguasaan, pengembangan, dan penggunaan TIK menjadi salah satu kunci menuju masa depan yang lebih baik. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan saat ini berkembang sangat pesat sehingga perlu diadakan sebuah kegiatan yang dapat dijadikan ajang pertemuan ilmiah, sarana diskusi, dan publikasi hasil penelitian maupun penerapat teknologi terkini khususnya di bidang pendidikan teknik informatika.
Senapati 2016 adalah seminar nasional tahunan di bidang Pendidikan dan Teknik Informatika yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Teknik Informatika, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Bali.
Senapati 2016 adalah kelanjutan dari seminar yang dilakukan pada tahun 2010,2011,2012, 2013, 2014, 2015. Tema seminar tahun ini adalah "Open Educational Resources (OER) untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia". Kami kembali mengundang para akademisi, praktisi, mahasiswa dan umum untuk menulis makalah dan berpartisipasi pada Senapati 2016.

 

:: TUJUAN KEGIATAN

      Sesuai dengan latar belakang dan tema yang diusung dalam kegiatan ini, maka Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika (SENAPATI) 2016 bertujuan untuk :

  • Memfasilitasi bertemunya pelaksana, siswa dan mahasiswa, praktisi, dan ahli bidang kependidikan dan teknologi informatika dalam sebuah forum ilmiah resmi.
  • Memfasilitasi penyebaran dan sosialisasi hasil studi, hasil-hasil penelitian, ataupun evaluasi kondisi terkini dari pelaksanaan kebijakan dan program pemerintah di bidang kependidikan dan teknologi informatika.
  • Menerbitkan sebuah proceeding ilmiah di bidang kependidikan dan teknologi informatika yang diakui bobot dan kualitasnya (proceeding ber-ISSN), sesuai dengan hasil seminar.
  • Mem-publish artikel atau makalah ilmiah di JANAPATI (Jurnal Pendidikan Teknik Informatika) Undiksha.

 

:: RUANG LINGKUP DAN SASARAN KEGIATAN

      Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika (SENAPATI) 2016 ini merupakan sebuah kegiatan berskala nasional, dan ditujukan untuk seluruh kalangan akademisi dan praktisi teknologi maupun kependidikan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan teknologi informatika, sebagai berikut :

  • Pelajar dan Mahasiswa
  • Guru dan Dosen
  • Peneliti dan Praktisi
  • Pemerintah dan
  • Seluruh masyarakat luas

 

:: TANGGAL PENTING

Deadline Pendaftaran: 18 Juni 2016   2 Juli 2016

Pengumuman Seleksi: 1 Juli 2016   11 Juli 2016

Camera Ready : 25 Juli 2016

Tanggal Seminar:  27 Agustus 2016

 

:: CONTACT PERSON

0362 27213 (Jurusan Pendidikan Teknik Informatika UNDIKSHA)

081 797 511 89 (Sindu)

082 247 050 699 (Adit)

email : pti.senapati@gmail.com

 

:: DIDUKUNG OLEH:

Undiksha Logo Pendidikan Teknik Informatika Janapati APTIKOMLogo Yeh BulelengEvo SolutionJandinhi   techno computer  radio guntur  nirwana tv togamas Aston Hotel Denpasar