Sarana

Sampai saat ini Fakultas  telah memiliki sejumlah sarana untuk menunjang kegiatan Tridharma perguruan tinggi di Fakultas. Sarana yang dimaksud meliputi  alat-alat laboratorium, peralatan kantor (komputer, LCD, layar,  mesin ketik, printer, telpon, faksimile, AC, lampu,  meja, kursi, almari, dan rak), perlengkapan ruang kuliah (kursi, meja, papan tulis, LCD, layar, AC, lampu), perlengkapan ruang dosen (meja, kursi, rak buku, AC) sarana transportasi (mobil dan  motor dinas), sarana teknologi informasi ( televisi, internet), perlengkapan toilet, dan kamar mandi.

Prasarana

Perpustakaan

Perpustakaan Undiksha Singaraja menyediakan berbagai jenis bahan pustaka (buku) untuk penunjang proses pembelajaran.

Laboratorium

Laboratorium yang terkait dengan kegiatan riset dan praktik pembelajaran oleh Program Studi S1 Pendidikan Teknik Informatika menggunakan sarana dan prasarana yang sudah dimiliki Lembaga Undiksha di Singaraja serta sarana dan prasarana dari instansi yang telah menjalin kerja sama. Adapun nama-nama laboratorium yang digunakan Prodi dan dikelola Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK) yakni:

  1. Laboratory of Informatics (LIF)
  2. Laboratory of Advanced Informatics (LAIF)
  3. Laboratory of Network Intelligence (LANI)
  4. Laboratory of Hypermedia and Software Engineering (LHSE)

Program Studi menggunakan 4 Laboratorium. Dua digunakan sebagai laboratorium Pembelajaran (LIF dan LAIF), dua lainnya digunakan sebagai Lab Riset oleh Kelompok Riset yang terbentuk di FTK (LANI dan LHSE).

Kampus Undiksha Kondisi kampus yang luas dan nyaman, cukup menunjang gairah belajar mahasiswa. Biaya hidup di kota Singaraja yang relatif sangat murah juga merupakan salah satu daya tarik Kota Singaraja sebagai Kota Pendidikan.